Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Minggu, 21 Agustus 2011

Ramadhan 1432 H

Satu tahun telah berlalu, kini bulan yang selalu dinantikan oleh masyarakat kita telah hadir kembali yaitu bulan suci ramadhan 1432 H. Di masjid kita, masjid AL-HUDA seperti biasa mengadakan kegiatan-kegiatan untuk meramaikan masjid diantaranya :
  1. Pengajian menyambut romadhan
  2. Sholat tarawih
  3. Tadarus Al-qur'an
  4. Ta'jil bersama
  5. Kultum ba'da sholat isya'
  6. Kuliah Subuh
  7. Pentasyarupan zakat fitrah
  8. Sholat idul fitri di lapangan
  9. Halal bi halal
Itulah sedikit gambaran berbagai macam kegiatan selama bulan romadhan 1432 H di kampung kita tercinta.

Di tahun 2011, tanggal 1 ramadhan bertepatan dengan tanggal 1 Agustus 2011 M. Romadhan tahun ini juga bertepatan dengan HUT RI yang ke - 66. Tahun 2011 M merupakan tahun perenungan bagi kita semua karena banyaknya persoalan-persoalan yang sering kita lihat baik disekitar tempat tinggal kita (lingkungan kita) maupun melalui tayangan-tayangan media elektronik. Dari permasalahan keluarga, masyarakat (sosial), pemerintahan, perekonomian, bahkan sampai pada bencana alam yang tiada henti. Meletusnya gunung merapi di pulau jawa, gunung soputan di sulawesi, gunung papandayan, gempa di sumatra dan daerah lainnya, banyak kasus kecelakaan dan adanya gas beracun di dataran tinggi dieng. Persoalan korupsi yang tiada henti seringkali kita lihat ditayangan televisi yang melibatkan orang-orang yang mempunyai jabatan-jabatan penting di pemerintahan kita.
Marilah kita renungkan sejenak, mengapa semua ini bisa terjadi???? mari kita lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT, kita koreksi diri kita sebelum mengoreksi orang lain. Sudahkah kita lebih dekat kepada-Nya ataukah kita lebih dengan harta benda dunia yang lebih "kelihatan" menggiurkan dari pada yang ada di akherat kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar