Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Minggu, 16 September 2012

PENGAJIAN

Sekitar 2 minggu ini, kegiatan pengajian rutin warga dusun Kaweron mulai aktif kembali setelah libur selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1433 H. Dimulai dengan pengajian Bapak - bapak setiap malam selasa dilanjutkan pengajian Ibu - ibu malam Rabu, pengajian Ibu - ibu malam Kamis, pengajian selapanan Ibu - ibu 'Aisyiyah Ranting Muntilan II, dan Pengajian Pemuda Muhammadiyah Ranting Muntilan II.
Pada hari Jum'at Tanggal 14 September 2012, pengajian rutin setiap bulan untuk Pemuda Muhammadiyah Ranting Muntilan II sudah dimulai kembali. Sebagai tempat yang pertama setelah libur adalah rumah Bapak Eko Yulianto (suami dari Mbak Ninta). Alhamdulillah yang hadir pada saat itu sekitar 18 - 20 orang, padahal biasanya yang hadir rata - rata 30-an orang hal ini dikarenakan adanya kegiatan yang bersamaan pula. Pada kesempatan ini, telah  disampaikan beberapa informasi penting dan tersusunnya jadwal petugas kultum setiap malam jum'at di masjid Al-Huda, Kaweron Muntilan. 
Informasi yang disampaikan antara lain :
  1. Akan diadakannya Lomba Tingkat II Pramuka Penggalan yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at - Minggu tanggal 28 - 30 September 2012 di Dusun Kaweron. Hal ini akan menyita tenaga dan pikiran para remaja dan pemuda dusun kita karena dusun kita akan menerima paling tidak 3.000-an orang dari wilayah di Kecamatan Muntilan. Kegiatan para pemuda antara lain mengatur tempat parkir motor dan mobil, menjaga kebersihan sanimas, dan menjaga keamanan tempat perkemahan yang tersebar dari Kaweron paling selatan hingga Kaweron paling utara.
  2. Adanya kegiatan Halal bi Halal di Tingkat Cabang Muntilan yang menghadirkan perwakilan dari tiap - tiap ranting, perwakilan pengurus IPM, Kokam, dll
Harapan kita, semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif tanpa ada halangan maupun rintangan yang berarti.

Informasi tambahan :
Pada hari Jum'at, 14 September 2012 juga diadakan kegiatan pengajian di rumah Bp. Pardi (Tlatar) dengan menghadirkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Muntilan beserta anggotanya dalam rangka Pamitan Berangkat Haji. Kita hanya bisa mendo'akan semoga tetap diberika kesehatan, lancar dalam menjalankan semua rukun dan sunah haji serta pulang ke kampung halaman menjadi haji yang mabrur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar