Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Minggu, 25 November 2012

MUSIM HUJAN

Bulan November awal 2012, musim hujan telah mulai datang. Hujan deras, angin kencang, petir menyambar-nyambar, kilatan cahaya dari langit tampak dengan terang menyinari bumi berkali-kali. Sebagian besar bahkan hampir seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tak terkecuali di sekitar wilayah dusun kita juga telah sering diguyur hujan.
Diawali dengan telah berakhirnya kegiatan berupa pengaspalan jalan, pembangunan DAM/bendungan, dan pembuatan saluran irigasi, maka sungai yang melewati tengah dusun dapat mengalirkan air dengan begitu deras dan lancar. Warga dihimbau untuk ikut berpartisipasi dalam pengerukan sungai dan pembersihan sampah-sampah disepanjang alur sungai. Begitu hujan deras di daerah atas, maka meluaplah air sungai sampai ke jalan tengah kampung, sampah yang terbawa arus ikut terbawa sampai di jalan. Beberapa hari kemudian waktu hujan turun lagi (rata semua wilayah) air deras juga meluap lagi sampai di jalan. Alhamdulillah bapak RW dan beberapa warga lainnya sigap untuk mengatasi luapan air sungai dengan mengurangi air yang masuk ke sungai tengah kampung dengan menutup pintu di dam.
Sampai saat ini mendung terus menggelayut hitam di atas tinggal menunggu hujan turun lagi dan bersiap-siap untuk menghidupkan HT jika sewaktu-waktu banjir besar datang terutama di sungai blongkeng. Kami selalu memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca melalui beberapa frekwensi radio HT seperti tahun lalu, diantaranya Guruh Merapi, Simpatik Merapi, Linang Sayang, Kompas Gunungpring, GRCC, Kompag Merapi, dan frekwensi lokal 148.700 MHz.
Kita semua berdo'a semoga kejadian tahun lalu yaitu banjir lahar dingin tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

1 komentar:

  1. Totally Baseball VR - Shootercasino 카지노 가입 쿠폰 카지노 가입 쿠폰 gioco digitale gioco digitale 466Nba Betting Sites: Best Sportsbooks in the UK - LegalBet

    BalasHapus