Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Selasa, 11 Januari 2011

LAHAR DINGIN MERAPI

Hari ahad, 9 Januari 2011 telah sekitar ba'da maghrib telah terjadi banjir lahar dingin yang sangat besar (paling besar) diantara banjir lahar dingin sebelumnya. Sungai pabelan bahkan airnya hingga mengenai jalan utama Yogja-Magelang, Sungai lamat yang melewati tengah kota Muntilan juga besar walaupun hampir 90% air dan belum mengandung material merapi seperti sungai pabelan dan sungai putih. Untuk sungai blongkeng juga mengalami banjir besar (terbesar sejak erupsi merapi) dengan ketinggian air lebih dari 2 M dan merupakan luapan dari sungai putih. Untuk sungai putih bahkan sampai memporakporandakan rumah-rumah penduduk disekitar bantaran sungai putih.
Jalan Yogja-Magelang di dusun Gempol, Jumoyo, Kecamatan Salam bahkan sampai ditutup total dan baru bisa dilewati kembali baru tadi malam 12 Januari 2011 sekitar jam 01.00 wib. Pasir yang di jalan untuk sebelah barat hingga dekat pom bensin dan disebelah timur hingga pasar Jumoyo.
Bagi saudara-saudaraku yang ingin melihat foto-foto atau gambar-gambar tentang banjir lahar dingin bisa membuka/browsing di google image "lahar dingin" atau di youtube.
wallohu a'lam bisawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar