Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Senin, 18 Juni 2012

SANG JUARA



Dua kejuaraan sekaligus berhasil di raih oleh MI Muhammadiyah Kaweron Muntilan yang mengikuti Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) Tingkat Karesidenan Kedu yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purworejo (17/6/12), setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat Kabupaten Magelang. Damar Tyas Sasmitaningrum siswi kelas IV Madrasah Ibtidaiyah ini berhasil merebut juara I Pidato Bahasa Inggris, dan Dewi Purnamawati siswi kelas V berhasil menjuarai Pidato Bahasa Arab. Mereka  mengalahkan 14 peserta lainnya dari 5 kabupaten untuk masing-masing kategori. Mereka akan mewakili Karesidenan Kedu untuk maju dalam Olympicad Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan di selenggarakan di Universitas Muhammadiyah Magelang Tanggal 23-24 Juni 2012.


Prestasi tersebut tentu tidak didapat dengan mudah, berlatih setiap hari hingga larut malam menjadi kunci keberhasilan. Didampingi guru pembimbing, Catur Nur Hayati (Bahasa Inggris) dan Arfah Mufidah (Bahasa Arab) mereka berlatih pidato setiap pulang sekolah di MI Muhammadiyah Kaweron. “Semua ini dilakukan berdasarkan keikhlasan dan etos kerja yang tinggi, demi mencerdaskan anak didik, dan membawa mereka untuk lebih berprestasi” kata Nurhandayani Ningsih,S.Pd.I. selaku Kepala Madrasah.
Semangat siswa dan tenaga pengajar yang tinggi telah membawa mereka meraih prestasi yang cukup membanggakan walau dalam keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. Selama satu minggu berturut-turut setiap hari mereka berlatih  hingga jam 9 malam tanpa mendapatkan upah lembur sepeserpun seakan tak menghalangi semangat siswi dan guru dalam berprestasi.
“Kami mendidik, melatih dan membimbing siswa didasari niat untuk ibadah hanya untuk mendapatkan ridho illahi, sehingga kami berharap yang terbaiklah buat anak didik kami balasan dari-Nya” kata Arfah Mufidah, guru pembimbing Pidato Bahasa Arab.
 “Memang keberhasilan ini kami dapatkan tidak semudah membalikkan telapak tangan, keberhasilan ini kami dapatkan dengan penuh tantangan dan semangat perubahan untuk mencapai hasil yang maksimal, “There is no succesfull without struggle” and “ Where there is will there is way” kata Catur Nur Hidayati, guru pembimbing Pidato Bahasa Inggris.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar