Alamat

Selamat Datang di Blog KAWERON DUSUNKU ASRI
Lokasi : di Dusun Kaweron, Desa Muntilan, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Kode Pos 56411.

Senin, 10 Februari 2014

PEMILU 2014

Logo Pemilu 2014

Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.
Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional. sumber : http://www.pemilu.com/pemilu-2014/ 
Menghadapi pemilu yang tinggal 2 bulan lagi, di kampung kita belum begitu kelihatan "keramaian" atribut-atribut pemilu dan calon-calon legislatif terpasang di tempat-tempat yang strategis. Hanya dari beberapa pembicaraan masyarakat yang belum jelas arah dan tujuannya mau menentukan siapa yang akan dipilih dalam pemilu mendatang. 
Inilah gambaran beberapa partai politik yang akan mengikuti pemilihan umum pada tahun 2014. Ada partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Partai Bulan Bintang, dan PKP.
Dari lingkungan kita, ada beberapa orang yang kita kenal akan mengikuti pemilihan calon legislatif pada pemilu 2014 nanti, diantaranya Bp. Muh Sofyan (Nasdem), Bp. Sidiq (PKS), Bp Fajar (PPP), Bp Nashihul Hadi (PAN), Bp. Andy (Gerindra), dan masih banyak lagi. 
Pemilu yang berasaskan LUBER & JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia & Jujur - Adil) janganlah kita kotori dengan berbagai macam kecurangan-kecurangan yang tidak mencerminkan negara demokrasi. Kita sering mendengar adanya politik uang, serangan fajar, dll yang intinya adalah untuk membelokkan arti kata demokrasi yang sebenarnya dan menghilangkan asas dari pemilu. Kita bebas memilih sesuai dengan kata hati nurani dan kita rahasiakan apa dan siapa yang kita pilih dalam pemilu nanti.
Sebelum memilih, pelajari dulu biografi dari masing-masing calon. Cari informasi sebanyak-banyaknya baik melalui pembicaraan langsung, media elektronik, media cetak, dan lain-lain sebelum kita menentukan siapa yang akan kita pilih pada hari pencoblosan nanti.

Semoga pemilu 2014 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga ke depan Indonesia menjadi lebih baik dari yang sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar